Last Updated on

Setelah itu, untuk menyiapkan company profil, anda juga harus memperhatikan nilai produk yang dihasilkan oleh barang yang anda pasarkan demi memastikan bagi para stakehilders. Beberapa faktor marketing mix adalah 7P yang berarti Product, Price, Promotion, Placement, People, Process, dan Physical Evidence. Berikut adalah nilai marketing mix yang dapat anda gunakan untuk meningkatkan citra perusahaan anda di dalam company profile!

  1. Product

Marketing mix pertama yang harus anda perhatikan nilainya di dalam company profile anda adalah produk. Tentunya, produk yang baik akan menarik hati konsumen untuk membelinya. Salah satu rahasia agar company profile mampu berhasil memenangkan hati stakeholders adalah penjelasan melalui mutu / kualitas, ukuran, desain, kemasan, dan kegunaan lebih dibandingkan pesaing.

  1. Price

Bauran penjualan selanjutnya adalah harga atau price. Pada company profile, sangat penting bagi perusahaan anda untuk memberi informasi kepada konsumen mengenai harga dan membuat mereka lebih tertarik kepada produk anda.  Tak hanya itu, anda juga dapat memberikankan promosi kepada para calon pelanggan.

  1. People

Pada bagian ini, anda dapat menjangkau dan mempengaruhi perasaan serta keputusan membeli calon pelanggan. Anda dapat menunjukkan bagaimana produk yang anda ciptakan mampu membuat mereka lebih berdaya. Anda juga dapat memperlihatkan kualitas SDM yang dimiliki perusahaan anda.

  1. Process

Bagian proses yang anda tampilkan kepada konsumen (baik produksi atau pemasaran) akan membuat konsumen tertarik untuk membeli. Dalam hal kegiatan yang dapat ditampilkan seperti proses produksi yang baik ataupun proses pelayanan terhadap konsumen.

  1. Physical Evidence

Physical Evidence  disini memiliki makna penampilan fisik. Bagi anda yang memang ingin menonjolkan pelayanan secara langsung dalam compro, anda dapat banyak menggunakan Physical Evidence  sebagai strategi ang tepat. Karena, Physical Evidence  memperlihatkan langsung bagaimana keadaan dari fasilitas pendukung atau sarana dalam menjual produk anda.

Dengan menggunakan marketing mix, usaha anda dapat mengidentifikasikan dengan para pesaing/kompetitor untuk kemudian menentukan dari faktor-faktor manakah dari ketujuh marketing mix tersebut, perusahaan memiliki keunggulan (competitive advantage) dibandingkan pesaing dan menyertakannya ke dalam company profile.